04 Agustus 2017

Inilah Beragam Poster Kreatif dari Komunitas untuk Mengganti Nama Open Mic

Hello apa kabar guys. Semoga kita semua selalu sehat dan kuat karena mamah memberi sakatonik ABC. Hhmm..
Mohon maaf jika update di website purwatawa.com ini kaya rambut om om anak 4 read: Jarang-jarang. Ya karena yang ngelola cuma gue sendiri, yang bikin gue, yang nulis gue, reporternya gue, editornya gue, mohon dimaklum karena komik-komik Purwakarta lagi pada sibuk bikin insta story

Nah kemarin disela kesibukan syuting dan promo film terbaru, Alhamdulillah gue punya ide buat nulis sesuatu di media sampah ini. Jadi beberapa waktu lalu komunitas Stand-up comedy indonesia dikejutkan namun kurang terkejut dengan kabar bahwa istilah "Open Mic" di patenkan oleh salah satu Shinobi, dimana para penggelut seni komedi tunggal yang sudah biasa memakai 2 suku kata itu, tidak boleh semena-mena memakainya terkait dengan urusan undang-undang mengenai hak cipta, dengan begitu kita harus rela untuk lebih keras memutar otak agar kita semua tetap ada dalam lindungan Tuhan yang maha ESA. Amin.

Gue seneng komik-komik Indonesia gak kehabisan akal dalam menyikapi beragam kejadian sebagai ladang kreatifitas. Jadi walau pun kelak istilah Makan, Minum atau tidur dipatenkan sebagai merk dagang atau kebutuhan komersil lainnya, maka kita akan punya bahasa lain untuk menyempurnakan twit-twit kita.

Berikut ini adalah beberapa poster kreatif open mic dari beberapa komunitas yang gue rangkum semaunya aja. Sampai artikel ini diturunkan, poster kreatif dari seluruh komunitas stand-up comedy masih terus bertaburan.



 

Setelah melewati perdebatan yang cukup panjang dan alot di group WhatsApp akhirnya kita komunitas stand-up comedy Purwakarta memutuskan untuk memberi nama open mic menjadi KERA MIC (Kegiatan Ramai Para Komik) karena pada dasarnya di acara ini lah kami bersenang-senang berkumpul sambil melihat penonton tertawa menyaksikan teman kami yang sedang open mic, dan kami menertawakan teman kami yang Ngeboom.

Kepada netizen Purwakarta jangan lupa untuk datang dan bersenang-senang di acara mingguan kami setiap hari sabtu jam 19:30-sampai bete. Tempat di Kedai Kopi Bandit Purwakarta, satu-satunya kedai kopi yang lebih laku malah menu Bakso Acinya.

Tetap dan selalu suport seni komedi tunggal dan apa pun bentuk kreatifitas lokal di kota mu. Kalau gak bisa jadi pelaku seni kreatif, setidaknya jadi penikmat dan pendukung seni itu sendiri -Dilanmu 2017