13 Januari 2017

3 Tempat Yang Wajib Kamu Datengi Jika Kamu ke Purwakarta.

Purwakarta - Dibawah pemerintahan yang sekarang, purwakarta mulai terlihat keberadaannya di Peta, Maps, atau Globe. Pembangunan di Purwakarta bisa dikatakan sangat maju, bahkan mampu bersaing dengan kota atau kabupaten tetangga, seperti Karawang dan Subang.

Banyak hal unik di Purwakarta dari mulai Pembangunan, tata letak kota, sampai system atau aturan yang berlaku di kota ini, yang akhirnya mendorong semangat wartawan dari berbagai media untuk datang ke kota yang kini dikenal dengan kota seribu patung.

Tak sekedar kota kecil, kini di Purwakarta pun banyak terdapat objek wisata, banyak tempat-tempat yang mulai membuka cadar dan memperlihatkan senyum keindahannya. Semua itu tak lepas dari kerja keras Pemerintahan para pencari spot selfie, untuk menambah koleksi photo di Instagram. Tapi tahu kamu, ya cuma kamu yang rela mati untukku... –maaf :( Nah ini dia tiga tempat yang wajib kamu datengi jika kamu ke Purwakarta

1. Taman Sribaduga Situ Buled & Air Mancurnya


Taman Sribaduga yang dulu dikenal Situ Buled, kini sudah bukan tempat murahan lagi, yang siapa pun dan kapan pun bisa masuk. Seperti saya kalau lagi ingin santai dan menyumbang uang koin pasti datang kesana, duduk menyaksikan Situ Buled sambil menunggu pengamen yang datang per-tiga menit sekali, -mood pun ancur dan saya pun pulang.

Namun kini Situ Buled atau Taman Sribaduga menjadi tempat berkelas, dikelilingi pagar tinggi, dan patung dari berbagai karakter wayang, dihiasi dengan pepohonan dan bunga, bak taman yang ada di pelem-pelem Hoolywood. Belum lagi Air mancurnya yang hanya dihidupkan seminggu sekali itu, cukup memecah rasa penasaran orang-orang baik dalam mau pun luar kota.

Air mancur yang di klaim sebagai air mancur terbesar di kawasan Asia Tenggara, Air mancur yang berlokasi ditengah Situ Buled atau Taman Sribaduga Maharaja itu disebut-sebut sebagai pesaing dari air mancur yang terkenal di di negri singa, yaitu Wings Of Time. Wadadaw!

2. Wisata Kuliner 


Seperti yang kita ketahui purwakarta memiliki ciri khas kuliner, yaitu Sate Maranggi. Namun kini kuliner-kuliner yang lain pun mulai terangkat apalagi tempat-tempat kuliner yang tersebar diberbagai titik, dari pusat kota Jati luhur sampai daerah Wanayasa. Jika kamu ingin menjajal semua jenis kuliner yang ada di Purwakarta, datanglah malam hari khususnya malam minggu dipusat kota Purwakarta, disitu banyak pedagang kuliner yang harus kamu beli dagangannya. Jadi selain harus bawa pasangan atau teman kamu pun harus bawa uang.

3. Mesjid Dan Gereja


Terakhir saya cuma mau ngingetin "Senang-senanglah namun tetap ingat pada yang memberi kesenangan". Agar tak terjadi lagi pertikaian poster seperti anak gunung dan anak masjid.

Kenapa saya cuma menulis dua tempat ibadah itu? Karena selama 12 tahun saya di Purwakarta hanya dua tempat ibadah itu yang baru saya lihat, yang lain jangan baper, jangan merasa minoritas, karena yang dua itu pun jarang didatengi sama warganya. Hehe

Oke sekian dan jangan cari faedah dalam tulisan ini, karena saya nulis pun sambil ngopi-ngopi cantik. Terimakasih. *sundulu*