20 Januari 2017

2 Himbauan Yang Tidak Seharusnya Dibuat Oleh Manusia

Tulisan ini dibuat ketika saya sujud pas tadi shalat jum’at, karena saat wudhu melihat sebuah tulisan, lalu "Apakah shalat saya tidak sah karena malah kepikiran hal ini?" Mungkin pertanyaan ini sama dengan "Apakah saya tau bakal kepikiran hal ini?" Ya itulah ide, datang kapan pun dimana pun juga pada siapa pun.

Oke, menurut gua manusia adalah makhluk yang hobby membuang-buang waktu, tenaga bahkan pikiran untuk hal yang sebenarnya tidak harus dia lakukan.

Saling mengingatkan memang perlu, namun ada beberapa hal sederhana yang sudah sepantasnya tidak perlu diingatkan lagi, karena dilakukan setiap hari. Yups, berikut 2 himbauan yang menurut gua tidak perlu dilakukan manusia kepada manusia lainnya.

Himbauan Ditoilet "Habis Buang Air Besar Harap Disiram"



Mungkin diantara kalian pernah menemukan kalimat ini, dan saya pastikan gak mungkin kalian menemukan kalimat ini didepan gerbang mini market.


Poster Sampah


Seperti judulnya, poster ini pun memang sampah.

Nah kenapa gua bilang 2 poster itu tidak seharusnya ada? Karena gua yakin orang yang membangun atau pemilik toilet dan tempat sampah itu tujuannya untuk kebutuhan manusia, bukan memfasilitasi kehidupan kuda atau monyet.

Nah jika itu untuk manusia, sudah sepatutnya dia melakukan itu tanpa harus diberi himbauan dengan adanya poster, karena hal itu dilakukan manusia setiap hari dan diajarkan dari sejak kecil. Kalau kata Levi (Komika Karawang) #MasaLupa

Lalu kenapa poster itu ada? Ya mungkin karena Kuda dan Monyet pernah ikut kencing atau buang hajat disana. Hehehe sekian *Sundulu*