08 Februari 2014

Pride Of Bekasi

Setiap komuitas pasti mau bisa buat acara Stand Up Comedy Show besar dengan menggundang para komika handal bisa mampir. Sama halnya kami ingin bisa menggundang komika handal seperti Pandji, Ge Pamungkas, Ernest Prakarsa, dan lain – lain. Puji Syukur acara Stand Up Comedy Show perdana kami bisa mengadakan Pride Of Bekasi.
            Apa sih Pride Of Bekasi ? Pride Of Bekasi adalah Stand-Up Comedy Special berbasis komunitas pertama di Indonesia. Pride Of Bekasi  adalah para komika yang berasal dari  Stand Up Indo Bekasi, yaitu ada Adjis Doa Ibu, Awwe, Bintang Bete dan Arya Novrianus. Tour Pride Of Bekasi sudah dilaksanakan di beberapa kota  di Indonesia yaitu : Cikarang, Kab. Bandung, Serang, Padang, Jambi, Karawang, Jogjakarta, Palangkaraya, Purwakarta dan akan berlabuh ke kota asal mereka Bekasi.

                Para pengisi kami tidak hanya para personil dari Pride Of Bekasi ada dua MC, Band dan Opener. Siapa saja kah mereka? Mari kami kenalan terlebih dahulu dengan mereka :
-       MC : Master Of Ceremony atau pembawa acara Pride Of Bekasi ini ada Hikmat dan Nugraha



-      Band : Selain menampilkan Stand Up Comedy kami juga menampilkan Band dari Sindikat Senar Putus


-       Opener : Yaps sekali kami ada opener kebanggaan kami semua yaitu Bulle. Entah dari mana dia bisa disebut bule, sampai saat ini kami masih bingung.

Pria yang memiliki nama lengkap  Arya Novrianus Yama Widura. Arya lahir pada 23 November 1990. Dia adalah paling muda diantara personil POB yang paling muda, makanya itu dia tampil paling awal terus. Selain menjadi Komika dia juga sebagai Creator di Komik Anus.


Pria bernama lengkap Abdul Aziz ini mengawali karier sebagai master of ceremonies (MC) di tahun 2006. Karena sering menyelipkan humor saat nge-MC, Adjis didorong teman-temannya untuk ikut audisi stand-up comedy di salah satu stasiun TV hingga menjadi juara pertama di kompetisi independen Stand Up Indo ‘Street Comedy’. Adjis 'doaibu' baru menyelesaikan kuliahnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan mengambil jurusan Televisi. (Sumber : http://pekankreatif.com/ok/stand-up-comedy-battle/)

     Awwe
Awwe memiliki nama asli Andi Wijaya, stand-up comedian ini sering berduet dengan Adjis Doaibu sebagai MC dan penyiar radio. Awwe dikenal memiliki celotehan-celotehan spontan, materinya yang renyah sering diangkat dari hal remeh sampai kasus yang tengah menjadi pembicaraan. (Sumber : http://pekankreatif.com/ok/stand-up-comedy-battle/)


         Bintang Timur
Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai instruktur gitar ini adalah salah satu stand-up comedian Indonesia yang popularitasnya cukup cepat menanjak. Gaya komedinya terbilang unik, saat melawak Bintang berani lepas dari pakem eksplorasi stand-up comedy yang biasa. Stand-up comedian lain biasanya membutuhkan waktu cukup banyak untuk menanamkan premis dan membangun set-up, sedangkan Bintang tidak membiarkan penontonnya menunggu terlalu lama untuk tertawa oleh lawakannya. Bintang Bete adalah Stand-up comedian asal Bekasi, dinobatkan sebagai juara Street Comedy 2, sebuah perhelatan 6 bulanan yang digelar oleh Stand Up Indo. (Sumber : http://pekankreatif.com/ok/stand-up-comedy-battle/)


Terimakasih buat semua para pengisi acara dan penonton yang udah berkontribusi di acara Pride Of Bekasi kami. Maaf juga banyak kekurangan dan kesalahan dari para panitia. Semoga di acara selanjutnya bisa semakin memuaskan kalian. Hahahaha. Sekian dan terimakasih . (Write: ArikaB26)